BADAN PANGAN NASIONAL
Hadiri Hari Gizi Nasional ke-64 NFA Siap Dukung Pencapaian Generasi Emas 2045

Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi, Badan Pangan Nasional / National Food Agency (NFA) menghadiri Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 64 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan di Jakarta (28/01/2024).


Peringatan yang dibuka oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin ini mengangkat tema "MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting". 


"Guna mewujudkan Generasi Emas 2045, perlu dipenuhi kecukupan gizi anak melalui 3 hal utama yaitu: 1. Balita di cek BB dan TB secara rutin setiap bulan; 2. Apabila tidak ada kenaikan BB dan TB harus segera dirujuk ke puskesmas terdekat dan 3. Jika ada permasalahan Gizi harus diberi tambahan makanan tinggi protein hewani" Ujar Budi.


Sejalan dengan itu, Badan Pangan Nasional juga berkomitmen mendukung upaya pencapaian generasi emas 2045, salah satunya melalui Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS). "Genius yang diinisiasi tahun 2023 dilakukan di 151 sekolah pada 50 Kab Kota di 10 Provinsi. GENIUS dilakukan melalui 2 pendekatan yaitu pemberian kudapan pangan tinggi protein serta edukasi pangan dan gizi" Ujar Nyoto.



Hadir pula pada kegiatan ini yaitu Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes, Perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia dan K/L terkait lainnya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.