BADAN PANGAN NASIONAL
Hadiri Safari Ramadan Bulog di Sulteng, Kepala NFA Arief Prasetyo Adi Apresiasi Transformasi Positif Bulog dalam Pengelolaan Pangan Nasional

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi mengawali kunjungan kerjanya ke Sulawesi Tengah dengan menghadiri Safari Ramadan 2024 di Gudang Perum Bulog Tondo, Palu, Sulawesi Tengah pada Selasa (26/3/2024). Dalam Safari Ramadan 2024 ini diisi dengan ramah tamah dengan segenap karyawan Bulog setempat dan penyampaian santunan kepada tenaga angkut beras.


Arief yang juga mengemban amanah sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum Bulog, mengatakan bahwa pekerjaan mengurusi pangan nasional di Bulog merupakan salah satu tugas yang mulia. “Safari Ramadan ini diadakan Bulog di seluruh Indonesia dan baru ada di tahun ini. Alhamdulilah hari ini berkesempatan di Palu. Besok saya rencananya mendampingi Bapak Presiden ke Tolitoli. Jadi Bapak Presiden itu berkenan memastikan stok di Bulog itu cukup dan selalu dijaga ada lebih dari 1 juta ton, supaya mencukupi kebutuhan beras di seluruh Indonesia,” sebut Arief.


“Kemudian Bapak Presiden tentunya ingin memastikan bantuan pangan beras yang diberikan kepada masyarakat luas untuk 22 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat), bisa sampai dengan tepat sasaran dan tepat waktunya. Jadi apresiasi saya untuk Bulog, karena hari ini Bulog sudah berubah, hari ini memiliki beras yang kualitasnya bagus. Ini yang harus dijaga kita semua. Apalagi pekerjaan yang dilakukan oleh teman-teman di Bulog ini ini pekerjaan yang sangat mulia, karena menjaga pangan nasional,” sambungnya.


Turut hadir dalam seremoni hari ini antara lain Penasehat Dharma Wanita Persatuan NFA Neila Aisha Arief Prasetyo Adi, Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan NFA I Gusti Ketut Astawa, Direktur Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan NFA Rachmi Widiriani, Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulawesti Tengah Iskandar Nontji, dan Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tengah Heriswan.


#BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #Bapanas #NFA #PanganKuatIndonesiaBerdaulat #KetahananPangan #SafariRamadan

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.