BADAN PANGAN NASIONAL
Harkitnas 2023: Semangat dan Kekuatan untuk Bangkit Mewujudkan Pangan Kuat Indonesia Berdaulat

Nilai-nilai dan semangat Kebangkitan Nasional harus terejawantahkan dalam kinerja aparatur pemerintah, khususnya di lingkup Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA). Hal tersebut disampaikan Sekretaris Utama NFA Sarwo Edhy dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di kantor NFA Jakarta,  Senin (22/05/2023). 


"Kita melakukan peringatan Harkitnas ini untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai fondasi bagi tegaknya persatuan dan kesatuan nasional. Dalam konteks pembangunan ketahanan pangan, Harkitnas harus dimaknai sebagai momentum bagi kita untuk menguatkan kontribusi dalam mewujudkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan, dan ketahanan pangan." ujar Sarwo. 


Dalam kesempatan tersebut, Sarwo juga menyampaikan amanat Kepala NFA Arief Prasetyo Adi agar seluruh aparatur terus menjaga integritas dan bekerja secara maksimal dalam mendukung pembangunan pangan nasional.


"Stabilitas pasokan dan harga pangan selama periode Lebaran 2023 ini aman dan terkendali, inflasi juga masih tetap terjaga sesuai arahan Presiden agar berada di kisaran 3 - 5 persen. Kita apresiasi semua pihak  yang berkontribusi dalam pengendalian inflasi pangan, termasuk juga peran dari para aparatur di Badan Pangan Nasional," paparnya. 


Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke -115 dengan tema “Semangat Untuk Bangkit” lingkup NFA ini diikuti oleh seluruh pegawai secara hybrid. 



#pangan #pangankuatindonesiaberdaulat #harkitnas #ketahananpangan #kemandirianpangan #kedaulatanpangan #sinergipangan

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.