HUT Ke-1 Badan Pangan Nasional/NFA di Gelar Minggu ini: Dari “Gerakan Penganekaragaman Konsumsi Pangan B2SA” hingga Bazar Sembako

JAKARTA - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-1, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) akan menggelar Gerakan Penganekaragaman Konsumsi Pangan B2SA dengan tema "Hidup Sehat Dengan Pangan B2SA", pada hari Minggu, 31 Juli 2022, di Plaza Barat GBK (Gelora Bung Karno) Jakarta, pada pukul 06.00–15.00 WIB.

Kepala NFA Arief Prasetyo Adi, Sabtu, 30 Juli 2022, di Jakarta, mengatakan, penganekaragaman konsumsi pangan menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga stabilisasi dan ketersediaan pangan. “Diharapkan dengan perubahan pola budaya konsumsi tersebut ketahanan pangan kita akan semakin kuat serta asupan gizi masyarakat semakin terjaga,” ujarnya.

Untuk itu, guna mempertegas gerakat tersebut, Arief mengatakan, NFA akan meluncurkan gerakan Pangan B2SA atau Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman. “Peluncuran ini bertepatan dengan hari jadi NFA yang ke-1. Hari jadi yang pertama ini menjadi momentum yang tepat untuk mempertegas komitmen NFA dalam mengawal diversifikasi pangan melalui pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman,” ucapnya.

Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto mengatakan, selain peluncuran B2SA, perayaan HUT ke-1 NFA akan diisi rangkaian acara menarik yang terbuka bagi publik. Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu Senam pagi bersama Liza Natalia, Launching Logo B2SA, Talk Show: Hidup Sehat, Aktif, dan Produktif dengan Pangan B2SA bersama dr. Karin Wiradarma dan Reza Andriyanto. Selain itu ada juga Cooking Demo menu pangan B2SA bersama chef Axhiang dan kungfu chef Muto, Aksi Pemberian Bantuan Dana Pendidikan, Dongeng Anak bersama Kak Kanfas, dan Bazar Pangan Lokal.

“Kita juga menggelar Bazar Pangan kebutuhan pokok yang diikuti lebih dari 30 stakeholder pangan, baik dari BUMN, BUMD, swasta, dan aosiasi. Setiap booth akan menjual kebutuhan pokok yang berbeda-beda dengan harga terjangkau. Diharapkan event ini dapat menghadirkan kemeriahan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Andriko mengatakan, dalam kegiatan ini juga akan dilakukan penandatanganan MoU pengembangan menu pangan lokal antara NFA dengan Indonesian Chef Association (ICA), serta dengan Ketua Tim Penggerak PKK ibu Tri Suwati Tito Karnavian.

Dari sisi hiburan, acara dimeriahkan oleh live musik dan berbagai game (dorprize) menarik. “Kami juga menyiapkan giveaway bagi para followers sosial media @badanpangannasional. Mari hadir dan pantau terus media sosial NFA,” ujar Andriko.

Lebih lanjut ia mengatakan, HUT dan launching Gerakan Penganekaragaman Konsumsi Pangan B2SA ini akan menghadirkan berbagai elemen masyarakat, yaitu perwakilan dari kementerian/lembaga, akademisi, asosiasi, BUMN, pelaku usaha pangan, anak sekolah, dan masyarakat umum.

.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

——————————

komunikasi@badanpangan.go.od

Telp : 087783220455

Siaran Pers

Badan Pangan Nasional/NFA

(National Food Agency)

46/R-NFA/VII/2022

30 Juli 2022

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.