BADAN PANGAN NASIONAL
Implementasi Akuntabilitas Kinerja, NFA gelar Workshop Aplikasi E-monev Kegiatan Dekonsentrasi 2024

Plt. Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Sarwo Edhy membuka Workshop Aplikasi E-Monev kegiatan Dekonsentrasi 2024 pada Kamis (13/6/2024) di Bandung.

Dalam kegiatan tersebut, Sarwo menekankan pentingnya implementasi akuntabilitas kinerja berbasis digital untuk memastikan penyelenggaraan tata kelola kepemerintahan yang baik.

"Melalui kegiatan ini tentunya kita semua berharap dapat melaksanakan kewajiban pelaporan, serta menyelesaikan berbagai kendala dan permasalahan yang ditemui dalam pelaporan berbasis digital melalui aplikasi e-monev terhadap kegiatan dekonsentrasi yang Bapak dan Ibu laksanakan," ujar Sarwo.

Pada tahun 2024, Badan Pangan Nasional mengalokasikan Rp 155,34 M untuk 38 provinsi dengan mekanisme dekonsentrasi. Anggaran dekonsentrasi tahun 2024 tersebut dialokasikan untuk program ketersediaan, akses dan konsumsi pangan berkualitas sebesar Rp 145,747 M dan Program Dukungan Manajemen sebesar Rp 7,6 M.

Sebagai informasi, penyelenggaraan dekonsentrasi kepada gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah dilaksanakan dalam rangka mengoptimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi serta untuk mewujudkan tatakelola sistem pangan nasional yang inklusif, tangguh dan berkelanjutan untuk mencapai ketahanan pangan yang berlandaskan kedaulatan dan kemandirian pangan.

#badanpangannasional #bapanas #nationalfoodagency #nfa

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.