BADAN PANGAN NASIONAL
Inabuyer B2B2G Expo 2024: NFA Angkat Citra dan Potensi Produk UMKM Pangan Lokal


Untuk mengangkat citra dan potensi pangan lokal, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) turut berpartisipasi membuka stand sosialisasi pola pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dengan mengangkat potensi produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pangan lokal pada pagelaran Pameran Inabuyer Expo B2B2G (Business to Business to Government) pada 15 hingga 17 Mei 2024 di Jakarta.


Rinna Syawal, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA mengatakan gencarnya gerakan kampanye, sosialisasi, dan edukasi pola pangan B2SA yang memanfaatkan potensi pangan lokal merupakan salah satu langkah efektif untuk mengenalkan produk UMKM pangan olahan kepada masyarakat.


"Ini merupakan sarana yang efektif, selain menaikkan posisi dan citra olahan produk pangan lokal, pameran ini juga dapat meningkatkan produk-produk UMKM pangan lokal seperti aneka olahan buah, sayuran, hingga produk olahan hasil pertanian secara nilai ekonomi," ungkap Rinna.


Perlu diketahui, Inabuyer B2B2G Expo 2024 merupakan pameran yang menghubungkan buyer dari sektor pemerintahan dan swasta dengan supplier. Gelaran ini didukung penuh oleh Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), dan Smesco Indonesia.


Pada pagelaran tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Deputi Bidang UKM Kemenkop Yulius, Sekretaris Utama LKPP Iwan Herniwan, serta Perwakilan pemerintah di kab/kota, Perwakilan BUMN, dan Perwakilan negara sahabat seperti Ethiopia dan Kamboja.




#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #NFA #pangankuatindonesiaberdaulat #penganekaragamanpangan #b2sa #makanb2sa #menub2sa #umkm #inabuyerb2b2gexpo2024

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.