BADAN PANGAN NASIONAL
Integrasi Sistem Informasi Bantuan Pangan melibatkan Badan Pangan Nasional, Perum Bulog dan Transpoter Bantuan Pangan

Integrasi Sistem Informasi Bantuan Pangan melibatkan Badan Pangan Nasional, Perum Bulog dan Transpoter Bantuan Pangan

Depok - Hari ini (19/03/2024), Pusat Data dan Informasi Pangan (Pusdatin Pangan) Badan Pangan Nasional dan Perum Bulog mengadakan rapat koordinasi di Depok, Jawa Barat. Rapat ini membahas tentang Integrasi Sistem Informasi Bantuan Pangan. Rapat dipimpin oleh Kepala Pusdatin Pangan Kelik Budiana dan dihadiri oleh Joko Sriyono Kepala Divisi Manajemen Perum Bulog, Tim IT Perum Bulog, dan Transporter Bantuan Pangan (PT Pos Indonesia, PT YASA, dan PT Jasa Pengiriman Logistik/JPL).

Menurut Kelik, “Integrasi Sistem Informasi Bantuan Pangan ini diperlukan untuk mempermudah reviu-wer, baik itu untuk keperluan reviu internal oleh Inspektorat maupun keperluan eksternal lainnya. Selain itu, integrasi ini juga bertujuan untuk memberikan laporan yang cepat dan akurat kepada pimpinan”.

"Rapat ini merupakan langkah penting dalam upaya peningkatan efisiensi dan efektivitas penyaluran bantuan pangan pemerintah. Dengan adanya integrasi sistem ini, diharapkan dapat mempercepat informasi penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan” lanjut Kelik.

Selanjutnya, Joko menyampaikan bahwa, “Dashboard sistem informasi bantuan pangan yang dimiliki oleh Bulog telah terintegrasi dengan dashboard Transporter melalui API, sehingga Pusdatin Pangan dapat mengitegrasikannya ke Sistem Informasi Intervensi Ketahanan Pangan”.  

Badan Pangan Nasional dan Perum Bulog berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam meningkatkan kualitas penyaluran bantuan pangan. Melalui integrasi sistem ini, diharapkan dapat membantu mewujudkan penyaluran bantuan pangan yang lebih baik, tepat sasaran, dan transparan.


BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.