BADAN PANGAN NASIONAL
Jaga kelancaran penyaluran bantuan pemerintah, NFA siapkan dukungan regulasi dalam bentuk Peraturan Badan Pangan Nasional

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) tengah mempersiapkan Rancangan Peraturan Badan Pangan Nasional tentang Pedoman Umum Bantuan Pemerintah. Hal ini dipersiapkan untuk melaksanakan penyaluran anggaran Bantuan Pemerintah pada Kementerian Negara/Lembaga yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan. 


Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama, dan Humas Risfaheri dalam rapat penyusunan rancangan perbadan tersebut, Rabu (14/6/2023) di Bogor. 


“Diharapkan dengan adanya regulasi mengenai pedoman umum penyaluran bantuan pemerintah, optimalisasi pelaksanaan program dan kegiatan Badan Pangan Nasional dapat dilaksanakan dengan baik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujar Risfaheri. 


Menurutnya, bantuan pemerintah yang akan diberikan adalah bantuan yang tidak memenuhi kriteria bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah kepada perseorangan, kelompok masyarakat atau lembaga pemerin tah /non pemerintah. 


“Bantuan Pemerintah yang akan diberikan dalam bentuk: uang, barang; dan/atau jasa untuk jenis bantuan pemerintah yang diberikan meliputi: pemberian penghargaan, bantuan operasional, bantuan prasarana dan/atau sarana; dan bantuan lainnya yang memiliki karakteristik Bantuan Pemerintah yang ditetapkan oleh PA,” jelasnya. 



Rapat dihadiri Ketua Pokja Perencanaan NFA, Ketua Pokja Hukum NFA, Ketua Pokja Kerawanan Pangan NFA, Ketua Pokja Kewaspadaan Pangan dan Gizi, Ketua Pokja Penganekaragaman Pangan, serta fungsional lingkup Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.