BADAN PANGAN NASIONAL
Jajaki Kerja Sama dengan Negara Sahabat, NFA Dorong Penguatan Stok Pangan Untuk Kepentingan Dalam Negeri dan Trade Balance

NEW DELHI – Sebagai upaya memastikan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga pangan di Indonesia, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melakukan penjajakan kerja sama ke negara sahabat. Dalam rangkaian kunjungan kerja Kepala NFA Arief Prasetyo Adi ke India selama 17-21 Desember 2023, ia melakukan pertemuan dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk India Ina Haginingtyas Khrisnamurthi di New Delhi pada Senin (18/12/2033).


"Dalam hal ini, Pemerintah Indonesia selalu berupaya memastikan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga pangan untuk kepentingan dalam negeri dan trade balance. Tentunya ini memerlukan dukungan dari banyak pihak dan stakeholder, termasuk dukungan negara sahabat," ujar Arief.


"Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Indonesia untuk memastikan ketersediaan pangan yang ada di Indonesia berasal dari sumber yang terbaik dan tentunya harga yang kompetitif. Ini juga untuk optimalisasi kerja sama dengan berbagai pihak dalam penyediaan pangan dalam negeri," sambungnya.


"Kami ke India hari ini ingin melakukan penjajakan kembali. Kita ketahui bersama Pemerintah India masih menerapkan pembatasan perdagangan. Penguatan stok yang bersumber dari beras India akan terus kita proses. Di samping itu, kita juga dorong pemenuhan ketersediaan daging kerbau sebanyak 150.000 ton untuk kepentingan dalam negeri," pungkas Kepala NFA.


Dalam pertemuan, Duta Besar Republik Indonesia untuk India Ina Haginingtyas Khrisnamurthi menyampaikan bahwa diperlukan adanya peningkatan investasi di Indonesia untuk mendorong pembangunan yang lebih baik. Dari New Delhi Kepala NFA akan mengunjungi Lulu Mall dan Meat Processing di Lucknow. Berikutnya menuju Aurangabad dan Mumbay untuk menyelesaikan beberapa Agenda di India.


—————————————————————————

Siaran Pers

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA)

300/R-NFA/XII/2023

19 Desember 2023

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

komunikasi@badanpangan.go.id


Telp : 087783220455

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.