BADAN PANGAN NASIONAL
Jelang Idulfitri, NFA Pastikan Ketersediaan dan Harga Pangan di Sulsel Aman

Dalam upaya memastikan ketersediaan pangan dan harga yang wajar, Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Nita Yulianis turun langsung memonitoring harga dan ketersediaan di Pasar Terong Kota Makassar; Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (3/4). Pemantauan juga dilanjutkan ke Pasar Pa Baeng-Baeng Kota Makassar; Pasar retail modern Transmart Kota Makassar;  dan Pasar retail modern Indogrosir 


Nita dalam tinjauannya menyampaikan bahwa NFA dan mitra terus berupaya menjamin pasokan dan harga pangan tetap stabil, terutama menjelang HBKN.


“Secara umum ketersediaan bahan pangan pokok dan harga pangan di Kota Makassar kondisi aman dan relatif stabil. Stok ketersedian bahan pangan mayoritas berasal dari wilayah Sulsel.  Terdapat penurunan pada komoditas cabai dari sebelumnya Rp80.000 s.d. Rp100.000/kg saat ini sudah Rp25.000 s.d. Rp55.000/kg,” demikian ungkap Nita.



Turut hadir dalam kunjungan  lapangan tersebut unsur lintas K/L mencakup Kementerian Perdagangan, Kementerian Dalam Negeri, Sekretariat Kabinet, Kementerian Pertanian, ID Food, Dinas yang menangani Urusan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan agar sinergitas dapat lebih terjalin dalam upaya menjaga stabilisasi harga dan pasokan pangan.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.