BADAN PANGAN NASIONAL
Kampanyekan Minum Jus Sayur dan Buah, NFA Sasar Siswa TK dan SD dengan Program B2SA

Direktorat Penganekaragaman Pangan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) gencar mengkampanyekan minum jus sayur dan buah sebagai program edukasi, sosialisasi, dan promosi pola pangan B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman) pada Lomba Mewarnai tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Balai Rakyat Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal, menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini merupakan bentuk kolaborasi antara NFA dan Media Sinar Tani dalam upaya meningkatkan pemahaman pentingnya pangan B2SA yang ditanamakan sejak dini melalui beragam upaya kreatif. 


"Lomba ini diikuti oleh total 360 peserta, terdiri dari 180 peserta tingkat TK dan 180 peserta tingkat SD, serta hadir pula bersama pendamping menjadi sekitar 700 orang disini," ungkap Rinna.


Lebih lanjut, Rinna menyatakan anak-anak tingkat TK dan SD menjadi salah satu fokus utama dari edukasi yang dilakukan oleh Badan Pangan Nasional melalui program B2SA karena pihaknya percaya kebiasaan baik mengonsumsi buah harus ditanamkan sejak dini.


“Melalui lomba mewarnai ini, Badan Pangan Nasional ingin membantu para orang tua memperkenalkan aneka kelezatan dan manfaat sayur dan buah dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami anak-anak,” ungkap Rinna.


Rinna berharap kegiatan tersebut dapat mendorong pengetahuan dan kecintaan anak-anak terhadap buah-buahan, serta menginspirasi orang tua untuk terus memiliki ide kreatif dalam menanamkan kebiasaan mengonsumsi sayur dan buah setiap hari. "Sebaiknya orangtua mengubah mindset mereka dari yang semula makan kenyang, menjadi makan B2SA dengan ide yang kreatif kepada anak-anak," tegas Rinna.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.