BADAN PANGAN NASIONAL
Kegiatan Desa B2SA Terus dikembangkan di seluruh wilayah Indonesia

Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan, Badan Pangan Nasional/National Food Agency, Rinna Syawal mengunjungi  salah satu lokasi Pengembangan Desa B2SA di Provinsi Sumatera Selatan yaitu di Desa Batumatar II Kab. Ogan Komelir Ulu pada Senin, 30 Oktober 2023. Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Badan Pangan Nasional dengan TP PKK Desa Baturmatar.


Program Desa B2SA ini menyasar penerima manfaat yang diantaranya anak stunting, gizi buruk, gizi kurang, ibu hamil, ibu menyusui serta calon pengantin. Sosialisasi dan edukasi pentingnya konsumsi pangan B2SA perlu digencarkan dimulai dari anak-anak usia dini hingga orang tua. Pada kegiatan Rumah Pangan B2SA dilakukan pemberian makan B2SA sebanyak 36 kali. Diharapkan dengan menyusun menu, memasak dan membagikan makanan B2SA secara berkali-kali akan menjadi pembiasaan dan akhirnya menjadi kebiasaan  menerapkan pola konsumsi B2SA dalam keseharian, sehingga tercipta masyarakat yang sehat, aktif dan produktif. 



Rinna  juga menyampaikan pentingnya kolaborasi seluruh pihak guna mengatasi masalah stunting, dan salah satunya Badan Pangan Nasional menggandeng TP PKK agar dapat mereplikasi  kegiatan ini di daerahnya masing-masing. Sinergitas baik yang terbentuk ini diharapkan akan membawa Indonesia menuju guna untuk Pencegahan stunting.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.