Kembali pada Pangan dan Kerajinan Tradisional untuk Indonesia Berkemajuan

Jakarta (PKKP), Badan Ketahanan Pangan melalui Pusat PKKP kembali berpartisipasi dalam acara Muhammadiyah Expo 2015, di Pelataran Timur Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat yang digelar oleh Majelis Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah dalam rangka Muktamar Muhammadiyah. Expo ini digelar pada tanggal   28-31 Mei 2015. Muhammadiyah Expo 2015 diikuti oleh 210 stand yang terdiri dari stand Kementerian/Lembaga, UMKM, BUMN serta pemerintah daerah dengan menampilkan aneka ragam kuliner dan kerajinan tradisional Indonesia.

Muhammadiyah Expo 2015 dibuka secara resmi oleh istri Wakil Presiden Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla yang juga selaku Ketua Umum Dekranas Pusat. Dalam acara tersebut hadir pula Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Anggota DPR dari fraksi PAN Luki Hakim, Ketua Umum PP Aisyiyah Noordjanah Djohantini serta Ketua Majelis Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah Bambang Sudibyo.

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa acara seperti ini dapat mengembangkan kreativitas warga Muhammadiyah khususnya, dan masyarakat pada umumnya, selain itu menjelang Masyarakat Ekonomi Asia, Muhammadiyah Expo akan menjadi sarana yang baik untuk dapat mengembangkan usaha ekonomi mikro di Indonesia. Menurutnya, Muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang bertanggung jawab. Terhadap kemaslahatan umat. Dengan di gelarnya expo ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada umat untuk  mengembangkan usahanya.

Dalam acara ini, Badan Ketahanan Pangan (BKP) melalui Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (PKKP) berkesempatan untuk menjadi salah satu narasumber dalam acara Talkshow tentang Ketahanan Pangan bersama dengan LPPOM-MUI dan Kementerian Perikanan dan Kelautan dengan peserta dari pengunjung pameran yang umumnya mahasiswa dan pelajar. Dalam talkshow ini membahas tentang pangan yang beragam, bergizi, halal dan thoyyib.

Pada Muhammadiyah Expo 2015 ini, stand Badan Ketahanan Pangan bekerja sama dengan salah satu UMKM yang mengolah hasil pangan lokal yaitu UD. Andika. Selain itu, ditampilkan pula produk olahan pangan lokal seperti mie sayur dari tepung mocaf dari KWT Putri 21, kue “Gresini” dan eggroll ubi ungu dari Nanda Cakes

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.