Kementan siapkan Pasar Murah Jelang Puasa dan Idul Fitri Tahun 2018

Kementerian Pertanian melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) bekerjasama dengan para perusahaan/produsen pangan untuk melakukan gelar pangan murah pada Hari-Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang puasa dan Idul Fitri Tahun 2018.

Gelar pangan murah yang bertujuan untuk menjaga stabilitasi pasokan dan harga pangan ini akan dilakukan sebulan penuh, tepatnya dari tanggal 18 April sampai H-2 Idul Fitri 1439 H.

Masyarakat yang memerlukan bahan pangan murah dan terjangkau dapat mengunjungi bazar pangan yang digelar di 100 titik, yaitu: Jakarta Utara,Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bogor, Depok, dan Bekasi.

"Melalui gelar pangan ini, diharapkan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pangannya dengan mudah dan harga murah, sehingga bisa memberikan kenyamaman dan ketenangan dalam menjalankan ibadah puasa sampai dengan lebaran," ujar Kepala BKP, Agung Hendriadi ketika memimpin rapat persiapan gelar pangan di Jakarta, Kamis, 12 April 2018.

Agung mengharapkan masyarakat tidak perlu panik dalam memenuhi kebutuhan pangannya, karena stok komoditas pangan utama cukup dan harganya juga terjangkau.

Sedangkan para perusahaan/produsen pangan sepakat membantu pemerintah menjaga pasokan, menjual bahan pangan murah dan mendistribusikannya kepada masyarakat melalui gelar pangan murah yang akan diadakan.

Hadir dalam rapat persiapan bazar antara lain Staf Khusus Wakil Gubernur DKI Jakarta, wakil dari PT. Food Station Tjipinang, PD. Pasar Jaya, Charoen Pokpand, Japfa comfeed dan lainnya serta Asosiasi Pedagang Komoditi Pangan.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.