BADAN PANGAN NASIONAL
Kenalkan Pola Konsumsi B2SA Sejak Dini, BGTS Jadi Ujung Tombak NFA Songsong Generasi Emas 2045

Pola konsumsi yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) menjadi salah satu fokus Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) dalam menyiapkan generasi emas 2045. Hal ini ditunjukkan lewat B2SA Goes To School (BGTS) yang secara masif digencarkan di seluruh pelosok tanah air, salah satunya di SD Sugihwaras, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan. (14/6/24)

Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto menyatakan bahwa menyiapkan anak-anak muda generasi penerus bangsa adalah tanggung jawab Bersama, "Mereka inilah yang nantinya kan menjadi nahkoda bangsa kita, oleh sebab itu sedini mungkin kita harus persiapkan, kita bekali dengan edukasi terbaik, makanan terbaik agar mereka tumbuh menjadi generasi yang sehat, aktif dan produktif," tegas Andriko.

"Tidak bosan kita menyampaikan dan mengedukasi kepada semua kalangan khususnya anak-anak agar menerapkan pola konsumsi B2SA, karena cara pembiasaan paling efektif adalah sejak mereka kecil, makan akan menjadi habit, karena itu kita bentuk habit baik untuk mereka," ujar Rinna Syawal Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA pada saat yang sama.

Salah satu strategi dalam menyisipkan edukasi pola konsumsi B2SA agar dengan mudah dicerna oleh anak-anak adalah dengan media yang menarik dan menyenangkan, sehingga anak-anak tidak merasa bosan dan tertarik menyimak, salah satunya yakni dengan menggunakan media dongeng serta games edukasi. Selain itu juga terdapat pembagian makanan B2SA kepada anak-anak.

Turut mendampingi dalam giat tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lamongan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, dan masing-masing pihak yang terlibat.

#BadanPanganNasional #NasionalFoodAgency #NFA #BGTS #Lamongan #B2SA

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.