Kepala Badan Ketahanan Pangan Melantik Pejabat Eselon 3 dan Eselon 4 lingkup Badan Ketahanan Pangan

Jakarta, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi Jum’at (19/1) melantik Pejabat Administrator (Eselon 3) dan Pejabat Pengawas (Eselon 4) lingkup Badan Ketahanan Pangan. Acara pelantikan berlangsung di Ruang Nusantara II Badan Ketahanan Pangan dan disaksikan oleh Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Badan Ketahanan Pangan dan Rohaniawan.

Dalam sambutan pengarahan, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Agung Hendriadi) mengatakan bahwa pelantikan pejabat struktural, untuk mengisi kekosongan Pejabat Struktural Administrator (Eselon III) yang sudah memasuki masa purnabakti ada 3 orang pejabat dan Pejabat Struktural Pengawas (Eselon IV) yang kosong karena promosi ditempat tugas yang baru serta rotasi beberapa pejabat eselon III dan IV.

Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama yang terkait dengan tugas dan fungsi Badan Ketahanan Pangan.

Dikatakan juga, pelantikan ini sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

Pejabat yang dilantik diantara nya adalah :
Pejabat Administrator (Eselon III)

1) Kepala Bagian Umum Sekretariat Badan Ketahanan Pangan (Ir. Hasyim Asyari, MM).

2) Kepala Bagian Evaluasi dan Pelaporan Sekretariat Badan Ketahanan Pangan (Ir. Hasanuddin Rumra, M.Si)

3) Kepala Bidang Ketersediaan Pangan, Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan (Dr. Rachmi Widiriani, SP, M.Si)

4) Kepala Bidang Distribusi Pangan Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan (Dr. Inti Pertiwi Nashwari, SP, M.Si)

5) Kepala Bidang Keamanan Pangan Segar, Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (Apriyanto Dwi Nugroho, S.TP, M,Sc)

Pejabat Pengawas (Eselon IV) :

1) Kepala Sub Bagian Data dan Informasi, Bagian Evaluasi dan Pelaporan Sekretariat Badan Ketahanan Pangan (Rus Kurniawati, SP, M.Si.M )

2) Kepala Sub Bagian Evaluasi, Bagian Evaluasi dan Pelaporan Sekretariat Badan Ketahanan Pangan (Tri Aris Indrayanto, SP, M.Si)

3) Kepala Sub Bidang Kelembagaan Distribusi Pangan, Bidang Distribusi Pangan, Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan (Ir. Ai Nirwani)

4) Kepala Sub Bidang Analisis Harga Pangan Produsen, Bidang Harga Pangan, Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan (Lalang Ken Handita, S. Sos, MM)

5) Kepala Sub Bidang Cadangan Pangan Pemerintah, Bidang Cadangan Pangan, Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan (Jhon Hendra, SP, M.Si)

6) Kepala Sub Bidang Pengawasan Keamanan Pangan Segar, Bidang Keamanan Pangan Segar, Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (Eni Nurkhayani, S.TP , M.SE)

7) Kepala Sub Bidang Kebutuhan Konsumsi Pangan, Bidang Konsumsi Pangan, Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (Bambang Hariyanto, SP, MP)

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.