Kepala Badan Pangan Nasional Hadiri Rapat Pleno PINSAR

Pembangunan pangan menjadi proritas nasional untuk mewujudkan manusia yang sehat, aktif dan produktif. Untuk mencapai hal tersebut adalah bagaimana memenuhi kebutuhan salah satu gizi penting yakni dengan meningkatkan konsumsi protein hewani.


“Sumber protein hewani yang bisa didapat dengan murah yakni dari ayam dan telur” kata Kepala Badan Pangan Nasional/NFA (National Food Agency) Arief Prasetyo Adi pada Rapat pleno Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (PINSAR) di Hotel Harris Bandung, Kamis (09/06/2022).


Dalam kesempatan tersebut Arief mengatakan akan mendorong kolaborasi dan sinergi program dalam upaya pemenuhan kebutuhan protein dalam mewujudkan ketahanan pangan.


“Salah satu kedeputian di NFA adalah penganekaragaman pangan, nanti kita link kan program salah satu nya denga chef. Jadi teman teman di Pinsar bisa berkolaborasi” ungkapnya.


Dia menegaskan akan mengintregasikan program dari hulu ke hilir, salah satunya dengan menjamin tersedianya akses pasar bagi para peternak petelur.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.