Kepala BKP Paparkan Fokus Kegiatan 2018

Jakarta, Dalam rangka menyamakan persepsi dan menyusun langkah strategis pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan tahun 2018, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Agung Hendriadi memimpin rapat kerja nasional di Jakarta hari ini (16/01).

Pada kesempatan ini Kepala BKP memaparkan fokus kegiatan utama BKP pada tahun 2018 yang meliputi: Pertama, pengentasan rentan rawan pangan; Kedua, pemantauan distribusi dan stabilisasi harga; Ketiga, pemantauan mutu dan keamanan pangan; Keempat, gerakan diversifikasi pangan, dan Kelima, analisis kajian kebijakan ketahanan pangan.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas yang menangani ketahanan pangan di 34 provinsi dan penanggungjawab kegiatan ketahanan pangan di masing-masing provinsi serta pejabat struktural lingkup BKP.

 Dalam rangkaian rakernas tersebut dilakukan Focus Group Discussion (FGD) yang membahas mengenai keberlanjutan kegiatan pengembangan usaha pangan masyarakat (PUPM) melalui Toko Tani Indonesia (TTI), langkah pengembangan kewenangan otoritas kompetensi keamanan pangan daerah (OKKPD), dan review Inpres nomor 5 tahun 2015 tentang kebijakan pengadaan gabah/beras dan penyaluran beras oleh pemerintah.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.