BADAN PANGAN NASIONAL
Kepala NFA Arief Prasetyo Adi Hadiri Halalbihalal Kementerian Pertanian



Kepala Badan Pangan Nasional /National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi menghadiri Halalbihalal yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian pada Sabtu (20/04/2024). 


Ditemui seusai acara, Arief mengungkapkan momentum seperti ini sangat baik bagi penguatan kolaborasi antarstakeholder pangan, 

 

“Kami tentunya selalu bersama Kementerian Pertanian untuk bahu membahu menjaga ketahanan pangan nasional. Badan Pangan Nasional mendukung sepenuhnya Kementerian Pertanian sebagai institusi yang berfokus pada peningkatan produksi pangan sehingga pada waktunya nanti pemenuhan kebutuhan pangan kita bisa dipenuhi seluruhnya dari produksi dalam negeri.” ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyampaikan bahwa peningkatan produksi terus  diupayakan dengan berbagai upaya antara lain pompanisasi dan penambahan alokasi pupuk subsidi yang telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.  



KH Nasaruddin Umar dalam tausiah halalbihalal-nya menyampaikan mengenai urgensi pangan dan pertanian sebagai unsur penting dalam keberlanjutan kehidupan manusia. Hal ini tercermin dari salah satu hadits Nabi  yang menekankan bahwa, “Jika terjadi hari kiamat sementara di tangan salah seorang dari kalian ada sebuah tunas, maka jika ia mampu sebelum terjadi hari kiamat untuk menanamnya maka tanamlah”

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.