BADAN PANGAN NASIONAL
Kepala NFA Berharap Produk Indonesia Masuk ke Ritel India

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency Arief Prasetyo Adi mengunjungi LuLu Hypermart yang ada di Lucknow, Utter Padesh, India pada Senin (18/12/2023). Sebagai lanjutan dari rangkaian kunjungan kerja Kepala NFA ke India, LuLu Hypermart dipilih sebagai lokasi benchmark ritel modern karena merupakan salah satu jaringan ritel modern terbesar di India.


“Kita benchmark ke LuLu Hypermart hari ini untuk melihat langsung bagaimana quality check, tata letak display, harga produk sampai manajemen penanganan produk pangan yang diterapkan disini. Tentu kita berharap jaringan LuLu Hypermart di India dapat memasok produk-produk dari Indonesia, terutama pangan. Apalagi India merupakan salah satu mitra dagang penting sebagai negara tujuan ekspor terbesar ke-4 bagi Indonesia,” ujar Arief.


India berpotensi menjadi pasar ekspor besar bagi Indonesia. Ini menimbang adanya peningkatan perekonomian India yang melesat jika dibandingkan negara mitra dagang Indonesia lainnya. Neraca perdagangan Indonesia pada November 2023 mencatat adanya surplus perdagangan Indonesia dengan India sebesar USD 1,54 miliar.


Untuk diketahui, LuLu Hypermart adalah bagian dari jaringan perusahaan multinasional LuLu Group International (LuLu Group). LuLu Hypermart memiliki 210 stores yang tersebar di kota berbagai negara antara lain Uni Emirat Arab, India, Oman, Qatar, Kuwait, Bahrain, Mesir, Arab Saudi, Indonesia and Malaysia.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.