BADAN PANGAN NASIONAL
Kepala NFA beri Orasi Ilimiah di Universitas Trilogi

Di tengah tantangan global yang semakin kompleks, dibutuhkan sumber daya manusia yang mampu secara cepat beradaptasi dengan perubahan. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi dalam Orasi Ilmiah di Universitas Trilogi pada Sabtu (4/5/2024). 


"Kita harus mempunyai kemampuan teknososiopreneur untuk menjawab tantangan ke depan, yang mampu beradaptasi, berpikir kritis, kreatif dan inovatif. Saat ini, penggunaan AI (Artificial Intelligence) begitu pesat sehingga kita juga harus cepat beradaptasi dan mengantisipasi perubahan. Jika tidak, kita akan terkalahkan oleh perkembangan zaman yang semakin dinamis," ujarnya. 


Dalam orasinya di hadapan 329 wisudawan dan segenap civitas akademika Universitas Trilogi, Arief mengajak para wisudawan untuk membuka diri terhadap hal-hal baru, menjadi pribadi yang agile, mampu melihat peluang, serta menekankan pentingnya integritas diri dalam membangun masa depan yang lebih baik.


Arief juga mengapresiasi Universitas Trilogi yang memiliki program studi Agribisnis dan Agroekoteknologi sebagai bagian dari kontribusi perguruan tinggi dalam mengupayakan berbagai solusi dan inovasi di sektor pangan dan pertanian sehingga menopang ketahanan pangan nasional. 


"Saya apresiasi Universitas Trilogi yang salah satu program studinya berfokus pada upaya pengembangan agribisnis dan agroekoteknologi. Kita harapkan sektor pangan dan pertanian akan semakin berkembang dan berinovasi sesuai dengan tantangan yang dihadapi. Pengembangan agribisnis berbasis teknologi penting untuk masa depan ketahanan pangan kita,"  ujarnya.  



#BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #Bapanas #NFA #PanganKuatIndonesiaBerdaulat

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.