BADAN PANGAN NASIONAL
Kepala NFA Bersama Dirut Bulog Tinjau Stok CBP di Gudang Purwasari II Karawang

Guna memastikan ketersediaan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Perum Bulog, Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi bersama Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Budi Waseso meninjau Gudang Bulog Purwasari II di Karawang, Jawa Barat pada Kamis (14/09/2023). Sembari menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo, Kepala NFA, Arief Prasetyo Adi Bersama Dirut Bulog, Budi Waseso memantau secara langsung jumlah dan kualitas stok beras yang tersimpan dengan baik di dalam gudang.


"Kali ini kita meninjau Gudang Bulog Purwosari II di Karawang. Kita lihat stok beras disini merupakan CBP. Jumlah stok ada sampai 3.800 ton dan mencukupi untuk pelaksanaan program-program pemerintah yang akan kita lakukan secara masif untuk menekan harga beras," ujar Arief.


Pada penyaluran bantuan pangan beras tahap kedua yang hari ini disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memperoleh bantuan pangan beras di Gudang Bulog Purwasari II sebanyak 589 KPM. KPM disini berasal dari Desa Purwasari dan Desa Tamelang.


Sebagaimana diketahui, NFA bersama Bulog diarahkan oleh Presiden untuk menyalurkan CBP dalam bentuk bantuan pangan beras dan program SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan). Intervensi ini penting diimplementasikan untuk stabilisasi harga beras sehingga pasar tidak semakin bergejolak.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.