Kepala NFA terima kunjungan Pj Bupati Simeulue

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi menerima kunjungan Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, Rabu, (24/08/22), di Jakarta. Kunjungan dilakukan dalam rangka auidensi sekaligus penjajakan kerja sama penguatan ketahanan pangan di Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh.


Arief mengatakan, NFA siap dan membuka pintu selebar-lebarnya bagi pemerintah daerah yang ingin beraudiensi membahas permasalahan pangan di daerahnya. Diharapkan melalui sinergi yang intens dengan pemerintah daerah di banyak kabupaten dan provinsi, permasalahan ketersediaan dan stabilitas pangan dapat teratasi lebih cepat dan komprehensif.


Untuk itu, Arief menyambut baik kedatangan Bupati Simeuleu beserta jajarannya ke NFA guna berdiskusi dan melakukan penjajakan kerja sama untuk mendorong ketersediaan dan stabilitas pangan di kabupaten yang berlokasi di lepas barat Aceh tersebut. Sebelumnya NFA juga telah menerima audiensi Pemerintah Provinsi Aceh yang diwakili PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki beserta jajaran dinas terkait.


“NFA mendukung penuh ketahanan pangan berbasis potensi pangan daerah. Upaya membangun ketahanan pangan nasional sendiri merupakan upaya kolektif dan hanya dapat diwujudkan apabila kita bersinergi bersama. Untuk itu, visi dan kebijakan pemerintah pusat, pemerintah daerah harus in line,” ungkapnya.


Sementara itu Ahmadlyah mengatakan, tujuan kunjungan tersebut diantaranya untuk berkonsultasi mengenai rencana pembangunan pabrik gula. Selain itu, juga guna penjajakan dukungan sarana cold storage untuk penyimpanan hasil panen, pengadaan kendaraan operasional untuk monitoring dan evaluasi kegiatan ketahanan pangan, serta mesin pengkilat dan pemutih beras.


Dalam kesempatan tersebut, Ahmadlyah menyerahkan produk beras hasil panen petani Simeuleu kepada Kepala NFA, sebagai simbol komitmen untuk mendorong ketahanan pangan di kabupaten Simeuleu.


Penguatan kolaborasi pusat dan daerah tersebut sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang mengatakan bahwa upaya Indonesia keluar dari ancaman krisis pangan hanya dapat dilakukan melalui penguatan kolaborasi atar seluruh stakeholder.

.

#BadanPanganNasional #NFA #PanganLokal #MakanEnak #makansehat #B2SA #simeuleu #Aceh #PanganKuat #KedaulatanPangan #KetahananPangan

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.