BADAN PANGAN NASIONAL
Kolaborasi NFA dan TP PKK Pusat Bagikan 1000 Pisang pada Peringatan HKG-PKK ke-52

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat bagikan sekitar 1000 Pisang secara gratis pada peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-52 pada Senin, (4/3/24) di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor.


Rinna Syawal, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA saat ditemui di kantor NFA pada Senin, (4/3/2024), menjelaskan kegiatan pembagian pisang gratis ini merupakan bagian kampanye sebagai upaya pemerintah dengan menggandeng berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas konsumsi sayur dan buah masyarakat Indonesia.


"Upaya ini kami gencarkan dengan menggandeng seluruh pihak, termasuk TP PKK, mengingat kualitas konsumsi pangan masyarakat harus terus ditingkatkan untuk menuju hidup sehat salah satunya dengan mengonsumsi sayur dan buah," ujar Rinna.


Rinna menambahkan, kegiatan ini juga merupakan ajang sosialisasi dan edukasi pemahaman bagi masyarakat akan pentingnya konsumsi makanan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, aktif, dan produktif.


"Pembagian pisang gratis ini juga merupakan ajang sosialisasi dan edukasi tentang konsumsi pangan B2SA, agar memberikan pengetahuan akan kebutuhan sumber makanan yang dibutuhkan oleh tubuh haruslah seimbang nutrisinya," tambah Rinna.


Peringatan HKG-PKK ke-52 ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri wakil presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani yang ditemani Ibu Ketua Umum Tim Penggerak PKK Ibu Tri Tito Karnavian juga jajaran istri menteri Kabinet Indonesia Maju, juga Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah serta Ketua TP PKK secara nasional.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.