BADAN PANGAN NASIONAL
Kolaborasi NFA dengan Superindo dan Food Bank of Indonesia Luncurkan Prigram Senyuman Ramadan 2024

Badan Pangan Nasional/ National Food Agency (NFA) hadir pada Kick Off/Peluncuran Program Senyuman Ramadan 2024 bersama Media Gathering yang diselenggarakan oleh Super Indo bersama Food Bank of Indonesia (FOI) di Hotel Artotel Thamrin, Kamis (28/3/2024).

Acara dihadiri oleh Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional Noya Yulianis, GM Corporate Affairs dan Sustainability Super Indo, Corporate Reponsibility Coordinator Super Indo, Founder Foodbank Of Indonesia (FOI), mitra pemasok dari PT Citra Dimensi Arthali (CEDEA), PT Belfoods Indonesia, PT Sewu Sugar Indonesia (Sunpride), PT Kelola Niaga Makmur (Daitsabu), PT Aice Ice Cream Jatim Industry, PT Resto Pangan Utama (365 Minyak Goreng), dan PT Aneka Tuna Indonesia (365 Tuna Kaleng).

"Kami mengapresiasi kepada Superindo dan FoI  yang telah berhasil menggerakkan para mitra pemasok untuk berpartisipasi pada program Senyuman Ramadan “Semua Bisa Nyumbang Makanan di Bulan Ramadan” ujar Nita.

Upaya berbagi pangan ini tentunya sebagai bentuk kehadiran swasta dan kolaborasi pentahelix untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat yang membutuhkan. Nita menyampaikan bahwa NFA mendukung kegiatan ini dengan mengkolaborasikan dengan Ramadhan Ceria Pangan yang akan dilakukan oleh pemda di 15 Provinsi. Irisan lokasi NFA x Superindo x FoI dengan Pusat dan 4 Provinsi yaitu Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Pada tahun 2024 ini penyaluran donasi dalam bentuk produk makanan sehat akan disalurkan melalui Dapur Pangan FOI (DPF) di 30 titik lokasi meliputi Pulau Jawa, Sumatera Selatan, dan Lampung. Superindo dan para Mitra menyediakan bahan pangan sehat, yang selanjutnya akan diolah dan didistribusikan melalui Dapur Pangan FOI dan Dapur Bergerak Mustika Rasa. 

Kemudian GM Corporate Affairs dan Sustainability Super Indo menyatakan sampai dengan 23 Maret 2024  bahan pangan dari mitra pemasok telah didistribusikan 13 titik dan akan terus dilanjutkan hingga 30 titik target lokasi. Superindo terus berusaha agak dapat bermanfaat dan berperan dalam mengurangi kelaparan, peningkatan gizi anak-anak dan penyedian makanan sehat yang mudah dijangkau dan diakses oleh masyarakat. 

Untuk kick off kolaborasi NFA Superindo FOI  NFA sebagai wujud sinergi Senyuman Ramadhan dan Ramadhan Ceria Pangan akan dilakukan di Jakarta pada tanggal 1 April 2024 (area Slipi Palmerah).

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.