BADAN PANGAN NASIONAL
Komitmen NFA Gencarkan Pola Konsumsi B2SA, TP-PKK Malaka Sari Ikuti Sosialisasi B2SA

Dalam upaya meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat akan pola konsumsi yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA), Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) lakukan sosialisasi B2SA kepada TP-PKK Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur pada Sabtu (30/12/23).


Seperti yang disampaikan Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal dalam berbagai kesempatan, Ia menekankan bahwa konsumsi yang beragam, bergizi seimbang dan aman dapat meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia.


"Komitmen NFA untuk terus memberikan edukasi dan sosialisasi pola konsumsi B2SA terus kita gencarkan, salah satunya melalui sosialisasi ke jaringan TP PKK di berbagai daerah," ujar Rinna.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Desa B2SA Maya Safrina Suraningsih, menyampaikan bahwa upaya untuk mewujudkan generasi emas Indonesia yang sehat, aktif dan produktif, seseorang membutuhkan 40 jenis zat gizi yang harus dikonsumsi, hal tersebut tentu tidak bisa didapat dari satu jenis makanan saja. "Mari kita ubah mindset dari makan hanya kenyang, menjadi makan harus sehat, oleh karena itu makan harus beragam, bergizi seimbang dan aman," ujar Maya. 


Lebih lanjut pada kesempatan tersebut, Sekretaris Kelurahan Malaka Sari menyampaikan konsep pola pangan B2SA sangat dianjurkan bagi keluarga dalam mewujudkan ketahanan pangan tingkat rumah tangga, serta harapannya pula bagi kader TP PKK yang hadir pada sosialisasi ini dapat mengaplikasikannya ke masyarakat sekitar.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.