BADAN PANGAN NASIONAL
Komitmen NFA Wujudkan Penerapan Manajemen Risiko SPBE

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Pangan sebagai leading sector di bidang teknologi dan informatika berkomitmen kuat untuk mewujudkan pengembangan sistem pemerintahan melalui penerapan manajemen risiko sesuai dengan standar yang diperlukan.

"Nilai indeks SPBE Badan Pangan Nasional tahun 2023 adalah 2,77 termasuk dalam kategori baik. Hal ini menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan SPBE di lingkungan NFA, salah satunya adalah aspek manajemen risiko,” ungkap Kepala Pusdatin Pangan Kelik Budiana pada pertemuan yang diadakan dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Jakarta, Minggu (28/7/2024). 

Sesuai Amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), pengelolaan manajemen risiko yang baik dapat menjadi langkah awal bagi NFA untuk memahami dan mengimplementasikan manajemen risiko SPBE secara efektif.  SPBE merupakan tools untuk mendampingi proses transformasi digital di Kementerian/Lembaga.

"Dengan perencanaan dan penerapan manajemen risiko yang baik diharapkan akan dapat mengurangi dampak kerugian yang timbul dalam implementasi SPBE ke depan,"pungkasnya.

Pertemuan ini juga melibatkan personal Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) NFA, telah disimulasikan bagaimana manajemen risiko SPBE diterapkan sesuai dengan kondisi yang ada di NFA.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.