BADAN PANGAN NASIONAL
Konsistensi NFA dalam menjalankan tata kelola Data Pangan mendapatkan Penghargaan TOP DIGITAL Implementation 2023 #Star 3
Penghargaan TOP DIGITAL Implementation 2023 #Star 3 (Baik) menjadi bukti nyata atas konsistensi Badan Pangan Nasional dalam menjalankan tata kelola Teknologi Informasi (TI). Dengan perbaikan yang berkesinambungan, Bapanas berhasil mengimplementasikan teknologi digital secara sangat efektif, memberikan dampak yang signifikan terhadap kinerja, daya saing, dan pelayanan kepada masyarakat. 


Plt. Sekertaris Utama NFA, Sarwo Edhy Mengatakan ” Akselarasi NFA dalam transformasi digitalalisasi data stok dan harga pangan menjadi prioritas kami. Masyarakat dapat mengakses dashboard yang kami miliki sehingga menjadi sentral data untuk semua stakeholder,’’ Ujar Sarwo.


Sarwo menyampaikan “untuk ke depan baik Badan Pangan Nasional maupun lembaga lainya harus memperkuat sinergitas untuk mewujudkan negara mandiri dan berdaulat pangan. Menurutnya, tujuan tersebut bisa tercapai jika semua pemangku kepentingan terus mengedepankan kerja sama dan kerja nyata,’’ Papar Sarwo


Lebih lanjut Sarwo mengatakan "Kita bisa bayangkan bagaimana jika data terkait pangan seluruhnya saling bersinergi dalam satu data, tentu kedaulatan pangan yang selalu di gaungkan presiden Jokowi dapat terimplementasi dalam pemanfaatan solusi digital. Tentu akan banyak inovasi produk layanan terhadap data pangan indonesia yang diberikan ke masyarakat sehingga tujuan menuju Indonesia mandiri dan berdaulat pangan bisa tercapai," ungkapnya.


Dewan Juri TOP Digital Awards 2023, Achmad Benny Mutiara, yang juga Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) dalam sambutannya mengatakan, TOP DIGITAL Awards ini  selain kegiatan penilaian untuk pemberian penghargaan bidang implementasi teknologi digital.


“Kegiatan TOP DIGITAL Awards yang diselenggarakan oleh majalah ItWorks ini, sangat selaras dengan arah kebijakan Presiden RI, yakni percepatan transformasi digital guna mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, baik di instansi pemerintahan, korporasi bisnis, maupun institusi lainnya,” ujarnya.


Top Digital Awards 2023 merupakan ajang penilaian terhadap 900 calon peserta untuk menghasilkan 200 kandidat terbaik para pakar dan pemberian penghargaan tertinggi di Indonesia untuk perusahaan, instansi pemerintahan, dan vendor TI TELCO/Solusi Teknologi Digital yang berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan teknologi digital. Tahun ini, tema utama adalah “IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business and Services”/“Tata Kelola TI dan Keamanan Siber dalam kaitan Inovasi Bisnis dan Layanan.”

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.