BADAN PANGAN NASIONAL
Kunjungan Studi ke UPT Pengembangan Agribisnis Tanam, NFA Dorong Daerah Replikasi Inovasi Tanaman Pangan

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan bersama perwakilan dinas yang menangani pangan seluruh Indonesia melakukan kunjungan lapangan ke UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (UPT PATPH) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (22/6/2024).

Andriko Noto Susanto, Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA mengatakan kunjungan ini penting adanya untuk meningkatkan kapasitas dan memastikan agar dinas pangan setiap daerah di Indonesia dapat menerapkan inovasi pertanian dalam pemenuhan pangan segar asal tumbuhan.

"Jadi bapak dan ibu dibawa kesini agar mendapatkan inspirasi. Setelah masing-masing pulang ke daerahnya agar bapak dan ibu semua memahami praktik lapangan yang ada disini sehingga di tingkat hulu food culture practices bisa diterapkan dengan baik," kata Andriko.

Andriko juga menegaskan bahwa dukungan pemerintah pusat akan terus mengalir untuk mendorong inisiatif serupa di berbagai daerah dalam sektor pemenuhan pangan khususnya Pangan Segar Asal Tumbuhan atau PSAT.

"Saya berharap suatu saat bapak dan ibu dapat berinovasi di daerahnya masing-masing. Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada dinas daerah yang memiliki ide-ide kreatif dan inovatif. Kolaborasi antara pusat dan daerah sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan ketahanan pangan," tuturnya.

Kunjungan ini turut didampingi oleh Kepala UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Tuti dan diikuti sebagai peserta perwakilan dari dinas pangan kota dan provinsi seluruh Indonesia yang menangani masalah pangan.

#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #NFA #pangankuatindonesiaberdaulat #penganekaragamanpangan #b2sa #makanb2sa #panganlokal #kenyanggakharusnasi #sehatdenganpanganlokal #keamananpangan #mutupangan #foodsafetyday #worldfoodsafetyday #wfsd

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.