Kunjungi Agrowisata Puspa Aman, Kepala NFA Dorong Sosialisasi Pangan B2SA

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) meminta sumber daya pangan lokal harus menjadi tuan di negeri sendiri. Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi Agroeduwisata Puspa Aman, Sidanik, Gianyar, Bali, Senin (05/09/2022).


Menurut Arief, sumber daya pangan yang beragam di daerah harus dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan setempat.


"Hari ini kita lihat kombinasi bisnis pariwisata dan bisnis pangan, ini hal yang harus kita dukung bersama,. Ada banyak ragam pangan di sini yang diproduksi. Saya berharap melalui Puspa Aman ini pangan beragam bergizi seimbang dan aman atau B2SA terus disosialisasikan ke seluruh masyarakat," ujar Arief.


Puspa Aman merupakan singkatan dari Pusat Pangan Alami Mandiri Asri dan Nyaman bekerja sama dengan Hatinya PKK Gianyar berupaya memasyarakatan konsumsi pangan yang dihasilkan dari lahan sendiri untuk memenuhi kebutuhan pangan setempat.


Selaras dengan Arief, Kepala Perwakilan BI Bali Trisno Nugroho mengungkapkan pihaknya telah bermitra dengan PKK menyebar 77 ribu bibit cabai sebagai upaya mengoptimalkan lahan untuk ditanami.


Hal ini selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa untuk menjaga agar ancaman krisis pangan tidak terjadi di Indonesia, kita harus memanfaatkan keragaman sumber daya pangan lokal.


#badanpangannasional #pangankuatindonesiaberdaulat #bali #pangan #puspaaman #panganlokal #diversifikasipangan #b2sa #makanenakmakansehatmakanb2sa

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.