BADAN PANGAN NASIONAL
Kunjungi Gudang Bulog Cirebon, NFA Apresiasi Upaya Bulog dalam Penyaluran Bantuan Pangan

Melanjutkan kunjungan kerja di Kota Cirebon Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Sarwo Edhy melakukan pantauan di Gudang Bulog Pegambiran Cirebon dengan didampingi oleh didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat Mohamad Arifin Soedjayana dan Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Imam Firdaus Jamal, Kamis (22/2/2024).


Hingga Februari 2024, Bulog Cabang Cirebon telah melakukan realisasi penyaluran bantuan pangan sebesar 8.519.410 kg atau 46,34 % dari total 18.386.250 kg untuk 4 wilayah penyaluran yaitu Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu dan Kota Cirebon. 


Sekretaris NFA tersebut juga mengapresiasi upaya Bulo dalam penyaluran bantuan pangan beras yang merupakan bantalan ekonomi bagi masyarakat berpendapatan rendah menjadi instrumen kebijakan pemerintah yang terus dilaksanakan secara berkesinambungan. “Bantuan pangan beras dinilai efektif terhadap pengendalian inflasi nasional dan mendukung penstabilan harga beras agar tidak semakin menjulang di tingkat konsumen” ungkap Sarwo.


Bulog Cabang Cirebon juga melakukan penyaluran beras SPHP sebagai program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP). Beras ini berasal dari beras cadangan pemerintah (CBP) di gudang Perum Bulog.



“Hingga Februari ini kami telah melakukan realisasi penyaluran SPHP dari Januari hingga Februari 2024 sebanyak 7.823.155 kg dan total stok di seluruh gudang Bulog Cirebon hingga hari ini sebesar 11.196.560 kg” jelas Imam Firdaus Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.