BADAN PANGAN NASIONAL
Kunjungi Gudang Bulog Cisaranten Kidul, NFA Minta Bulog Perkuat Serapan Dalam Negeri

Dalam rangkaian kunjungan kerja nya di Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional Sarwo Edhy melakukan pemantauan Gudang Bulog Cisaranten Kidul, Bandung Jawa Barat, Rabu (3/7/2024) untuk memastikan stok beras tersedia dan berkualitas baik. 

"Kami ingin memastikan bahwa stok pangan dalam kondisi baik dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Ini adalah bagian dari upaya kami dalam menjaga ketahanan pangan nasional," ujar Sarwo Edhy.

Menurutnya pemantauan ketersediaan stok yang dikelola Bulog ini sangat penting untuk menjamin stabilitas stok pangan, khususnya menjelang musim panen dan menghadapi kemungkinan cuaca ekstrem yang dapat mempengaruhi produksi pangan. 

“Badan Pangan Nasional terus mendorong yang utama adalah memaksimalkan penyerapan beras pada saat panen. Hal ini untuk antisipasi kedepan dalam menghadapi cuaca ekstrem yang dapat berpengaruh terhadap hasil panen,” ungkap Sarwo. 

Hal ini sejalan dengan arahan Kepala NFA Arief Prasetyo Arief yang menyatakan bahwa pemenuhan stok beras harus diprioritaskan berasal dari produksi dari dalam negeri.

Menurutnya penguatan cadangan pangan pemerintah merupakan langkah strategis untuk memastikan ketersediaan pangan yang stabil dan harga yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.