BADAN PANGAN NASIONAL
Kunjungi Sekolah Calon Penerima GENIUS, NFA Mendorong Upaya Peningkatan Kualitas SDM Generasi Emas 2045

Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (Genius) merupakan salah satu upaya untuk mendukung penanganan rawan pangan dan gizi serta peningkatan kualitas SDM generasi emas 2045.

Hal tersebut dipaparkan oleh Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Nyoto Suwignyo saat mengunjungi SD. Plawad IV di Karawang, Jum’at (21/6/2024).

"Pemberian pangan bergizi akan diberikan kepada siswa dalam bentuk kudapan berbahan dasar protein hewani, dan juga akan diberikan pengetahuan tentang pangan dan gizi bekerjasama dengan ahli gizi” jelas Nyoto

Lebih lanjut, Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi NFA tersebut juga berharap agar didalam pelaksanaan kegiatan GENIUS pihak sekolah harus mampu berkoordinasi dan bersinergi dengan Dinas, AIPGI, pihak penyedia mauoun pusat.

Kepala Sekolah SD Plawad IV, H. Aas sangat mengapresiasi kegiatan GENIUS ini dan menyebutkan bahwa mayoritas siswanya tidak sarapan dan tidak membawa bekal.

“Hampir semua siswa kami disini tidak sarapan serta tidak dibawakan bekal oleh orang tuanya, jadi biasanya saat jam pelajaran pertama sudah tidak fokus dan ingin cepat istirahat untuk jajan” ungkap Aas.

SD. Plawad IV yang berlokasi di Kabupaten Karawang Jawa Barat merupakan salah satu sekolah yang menerima manfaat GENIUS, dimana kegiatan tersebut memang menyasar siswa usia sekolah dasar yang merupakan calon generasi Emas 2045 karena berdasarkan Riset Kesehatan Dasar atau Riskesdas 2018 mencatat 26,1% anak usia sekolah tidak sarapan.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.