BADAN PANGAN NASIONAL
Kurangi Dampak Risiko, Badan Pangan Nasional Melaksanakan FGD Penyusunan Mitigasi Risiko Kegiatan Strategis

Dalam rangka upaya mitigasi risiko pelaksanaan kegiatan strategis di lingkungan Badan Pangan Nasional, Inspektorat Badan Pangan Nasional melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Mitigasi Risiko di Depok Senin (25/9/2023). 


Inspektur Badan Pangan Nasional, Muh. Imron, pada pembukaan FGD Penyusunan Mitigasi Risiko Kegiatan Strategis di lingkungan Badan Pangan Nasional menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi SPIP pada kementerian/lembaga sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2008. 


Lebih lanjut Muh Imron menyatakan bahwa Arahan Presiden sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 2 Tahun 2015 tentang RPJMN 2015-2019 disebutkan pada tahun 2019 kapabilitas APIP harus berada pada level 3 (terintegrasi) dan tingkat maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) berada pada level 3 (terdefinisi). 


Output/outcome pertemuan ini adalah masing-masing unit kerja di lingkungan Badan Pangan Nasional dapat melakukan identifikasi, analisis dan mitigasi risiko kegiatan strategis yang dikelolanya, sehingga Penanggungjawab dan Pelaksana Kegiatan dapat melakukan pemantauan dan memastikan risiko yang telah diidentifikasi tidak muncul yang dapat menghambat pencapaian tujuan dan sasaran kegiatan.


FGD tersebut menghadirkan Narasumber dari Tim Satuan Pelaksana (satlak) SPIP Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian Dr. Heni Nugraha, SE, MM, yang dihadiri oleh Kepala TU, para PPK, perwakilan unit kerja eselon II di lingkungan Badan Pangan Nasional, auditor Inspektorat dan Staf Biro KPU Badan Pangan Nasional.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.