BADAN PANGAN NASIONAL
Lantik Pejabat Eselon II dan Pejabat Fungsional, Kepala NFA Perkuat Soliditas dan Sinergi Ketahanan Pangan

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi melantik Pejabat Struktural Eselon II dan Pejabat Fungsional Lingkup Badan Pangan Nasional pada hari Kamis (4/1/2024) di Ruang Nusantara I Lantai II Kantor NFA Jakarta. 


“Adanya rotasi dan mutasi ini hendaknya dipahami sebagai refreshment, sebuah dinamika perkembangan organisasi untuk terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi. Semoga dengan refreshment ini kita harapkan bisa meningkatkan produktivitas di NFA secara keseluruhan." ujar Arief. 


"Bapak ibu perlu berbangga karena inflasi nasional ditutup dengan angka yang sangat baik, itu tentunya ada kontribusi dari bapak ibu semua. Dan ini perlu terus kita dukung dengan meningkatkan kinerja sebagai aparatur negara yang berfokus di sektor pangan.” terang Arief.


Ia juga menyampaikan kepada Pejabat Eselon II yang baru saja dilantik bahwa pengambilan sumpah jabatan tersebut hendaknya dipandang sebagai governance strategy dalam meningkatkan kualitas pelayanan seiring upaya penggerakkan roda pemerintahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.


“Bagi para pejabat yang sudah dilantik agar bisa memegang teguh yang telah tertulis di Pakta Integritas yang sudah diucapkan tadi dengan sungguh-sungguh. Sebagai bagian dari actual force dan prime mover pembangunan, tugas bapak ibu semua untuk mengembangkan ASN menjadi kaum profesional yang cerdas dalam mewujudkan SMART ASN agar kinerja lebih cepat, akurat, dan efisien.” tambahnya.


Ia berharap karakter SMART ASN yang meliputi integritas, nasionalisme, profesionalisme, berwawasan global, menguasai IT dan bahasa asing, berjiwa hospitality, berjiwa entrepreneurship, dan memiliki jaringan luas dapat membawa NFA ke tahap implementasi Birokrasi 4.0 yang beriringan dengan Revolusi Industri 4.0 sekaligus menjadi modalitas menuju 5.0 Society.


“Saya minta kepada semua pejabat dalam pendekatan kerja, langkah kita merupakan langkah lintas komponen dan tidak berdiri masing-masing. Bekerja tim pasti akan lebih baik daripada bekerja sendiri. Para Eselon II harus bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Eselon I dan pihak-pihak lainnya. Dalam usia NFA yang masih sangat muda, kita semua sudah memastikan dan mengerjakan yang menjadi tugas kita dengan sangat baik. Kinerja saudara semua sangat membanggakan, tolong ini dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.” tegas Arief.


Pada akhir arahannya, Arief mengingatkan seluruh pegawai NFA agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, serta selalu meningkatkan kinerja pribadi maupun keseluruhan unit kerja organisasi. Termasuk di dalamnya mendorong cara kerja baru yang inovatif dengan orientasi mewujudkan masyarakat sejahtera menggunakan sumber daya yang dimiliki.


“Khusus untuk Prof.Dr.Ir. Risfaheri, M.Si, saya secara pribadi dan seluruh tim NFA menyampaikan terima kasih atas kontribusi bapak mulai dari di Badan Ketahanan Pangan sampai dengan sekarang di NFA. Kita semua juga ucapkan selamat atas amanat baru di BRIN. Bila ada kekurangan dari kami semua, atas nama NFA mohon dibukakan pintu maaf selebarnya.” pungkas Arief.


Adapun berikut nama-nama Pejabat Eselon II yang baru dilantik :

1.Dr. Ir. Budi Waryanto, M.Si sebagai Kepala Biro Perencanaan Kerjasama dan Humas

2.Rachmad Firdaus, S.Hut, MT, PhD sebagai Kepala Biro Organisasi SDM dan Hukum

3.Sri Nuryanti, STP, MP sebagai Direktur Pengendalian Kerawanan Pangan

4.Dr. Anas, S.Sos., M.M. sebagai Direktur Pengawasan Penerapan Standar Keamanan dan Mutu Pangan



Pada kesempatan yang sama dilantik pula pejabat fungsional sebanyak 16 orang yang terdiri dari Perencana Ahli Pertama, Analis Ketahanan Pangan Ahli Pertama, Statistisi Ahli Pertama, Pranata Komputer Ahli Pertama, Pranata Keuangan APBN Penyelia serta Pranata Keuangan APBN Ahli Pertama.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.