BADAN PANGAN NASIONAL
Lantik Pejabat Struktural, Fungsional dan PPPK, Kepala NFA Tegaskan Seluruh Insan NFA Usung Integritas dan Kembangkan Kompetensi Diri

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency Arief Prasetyo Adi pada Senin (18/3/2024) di Kantor NFA, Jakarta, melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Fungsional Arsiparis, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dalam taklimatnya, Arief menomorsatukan aspek integritas yang harus diterapkan pejabat dan pegawai NFA.


"Tidak bosan-bosannya saya berpesan pada seluruh tim Badan Pangan Nasional, nomor satu adalah zero tolerance for integrity. Artinya tidak ada toleransi sedikitpun soal integritas. Kalau integritas ini, harus disepakati dan diimplementasikan bersama," ucap Arief.


"Yang berikutnya lagi mengenai pengembangan diri, jangan pernah berhenti dalam mengembangkan kapasitas yang ada di diri kita masing-masing. Jangan cukup puas dalam satu tempat, apalagi ini masih muda muda, masih panjang perjalanannya ke depan, sehingga agar direncanakan dengan baik. Jadi NFA ke depan itu diisi orang-orang yang punya integritas dan pengetahuan dan kapasitas yang cukup," lanjutnya.


Sebagai informasi, hari ini Direktur Bidang Ketersediaan Pangan NFA mulai dijabat oleh Indra Wijayanto. Sebelumnya, Indra memegang amanah sebagai Ketua Tim Bidang Barang Kebutuhan Pokok Hasil Industri Direktorat Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Bapokting) Kementerian Perdagangan (Kemendag).


Untuk diketahui, sebagaimana diatur dalam Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Pangan Nasional, Direktorat Ketersediaan Pangan mempunyai tugas dalam koordinasi, perumusan, dari pelaksanaan kebijakan di bidang pengendalian dan pemantapan melaksanakan ketersediaan pangan, serta pengelolaan neraca pangan.


"NFA itu diisi banyak personil yang pernah ada di berbagai kementerian lembaga, misalnya  Kemendag, Kemendagri, BPOM, Kemendes, ini agar NFA bisa berkolaborasi dengan seluruh mitra strategis kementrian lembaga dengan baik. Terakhir, pesan saya dengan anggaran NFA di tahun ini yang mengalami penambahan bantuan pangan, saya minta tidak boleh ada celah atau temuan dari BPK," tutup Kepala NFA Arief Prasetyo Adi.


Dalam pelantikan hari ini turut pula dikukuhkan Jefry Danang Agusta sebagai Fungsional Arsiparis beserta 30 PPPK tahun anggaran 2023. Segenap pegawai NFA tersebut mengucapkan sumpah/jabatan dan pakta integritas sesuai ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 dan Peraturan BKN Nomor 7 Tahun 2017.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.