BADAN PANGAN NASIONAL
Lomba Mewarnai B2SA Tingkat TK & SD Se-Jakarta, Sarana NFA Kenalkan Pola Konsumsi B2SA Kepada Generasi Penerus Bangsa

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus berkomitmen dalam mengkampanyekan pola konsumsi yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak-anak generasi penerus bangsa melalui lomba mewarnai B2SA tingkat TK dan SD se-Jakarta yang digelar oleh kolaborasi Sinar Tani, DKPKP Jakarta dan NFA di gelanggang olahraga Jakarta Timur(25/4/24).


Lomba diikuti 350 peserta yang berasal dari TK dan SD seluruh DKI Jakarta, selain itu juga terdapat dongeng B2SA dan pembagian jus buah dan sayur. Ini diharapkan agar anak-anak bisa memahami konsep B2SA dengan mudah karena dikemas dengan hal yang menarik dan asyik.


"Komitmen kita untuk terus menggencarkan penganekaragaman pangan melalui pola konsumsi yang B2SA harus dimasifkan, khususnya generasi anak-anak ini yang nantinya akan menjadi generasi emas Indonesia 2045. Kita harapkan kegiatan ini menjadi salah satu media yang mengasyikan untuk mengenalkan apa itu B2SA kepada anak-anak," ujar Deputi 3 NFA Andriko Noto Susanto dalam arahannya pada acara tersebut.


Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal juga menyampaikan bahwa sosialisasi dan edukasi tentang pola konsumsi yang beragam, bergizi seimbang dan aman harus terus digalakan dengan berbagai medium, "Untuk anak-anak menggambar dan mewarnai adalah hal yang seru dan mengasyikan, karena itu kita masuk di situ untuk memberikan edukasi apa itu B2SA dengan medium gambar, usian anak-anak akan lebih mudah menangkap pesan dengan visual, jadi kita harapkan apa yang kita sampaikan dapat dicerna dengan baik," pungkas Rinna.



#BadanPanganNasional #NatinoalFoodAgency #NFA #B2SA #Sinartani #Mewarnai #Jakarta

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.