BADAN PANGAN NASIONAL
Mantapkan Persiapan Pelaksanaan Genius 2024, NFA Lakukan Uji Petik di Blitar dan Tulungagung

Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi NFA, Nyoto Suwignyo melakukan kunjungan kerja ke Kab. Blitar dan Kab. Tulungagung dalam rangka evaluasi pelaksanaan GENIUS TA 2023 dan uji petik  persiapan GENIUS TA 2024 pada 23-24 Februari 2024. Kunjungan pertama diawali ke SD penerima manfaat GENIUS TA 2023 di Kab. Blitar. 


“Sekolah yang telah menerima manfaat pada GENIUS TA 2023 diharapkan berkomitmen dalam melanjutkan kegiatan GENIUS dengan memperhatikan asupan gizi terutama protein yang mendukung kecerdasan anak sehingga harapan terwujudnya generasi emas 2045 dapat tercapai”, Ujar Nyoto pada saat evaluasi pelaksanaan GENIUS TA 2023 di SDN Sidorejo 5 Kab. Blitar.


Pihak sekolah mengatakan bahwa program GENIUS TA 2023 memberikan dampak keberlanjutan yakni timbulnya kesadaran orangtua siswa untuk membawakan anaknya bekal ke sekolah dan terus mengedukasi pentingnya sarapan, perilaku stop boros pangan dan PHBS. 


Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan CPCL SD Penerima Manfaat GENIUS TA 2024 yang diusulkan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Blitar yaitu SDN Maliran 3 dan SD yang diusulkan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kab. Tulungagung yaitu SDN 2 Rejosari. Kedua SD ini diusulkan sesuai dengan kriteria yang tercantum dalam juknis. 



Di sela kunjungan, Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi juga menyempatkan hadir pada kegiatan Penyaluran Bantuan Beras di Desa Kromasan, Kec. Ngunut, Kab. Tulungagung dengan penerima bantuan beras sebanyak 445 PBP.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.