BADAN PANGAN NASIONAL
Masifkan Edukasi & Sosialisasi B2SA, Komitmen NFA Menyongsong Generasi yang Sehat, Aktif & Produktif

Sebagai upaya dalam membangun ketahanan pangan yang berkelanjutan, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus mendorong dan memasifkan edukasi & sosialisasi konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA), Kepala NFA Arief Prasetyo Adi dalam sambutannya pada acara senam bersama posko pangan serentak nasional pada Minggu (28/1/24) mengatakan bahwa pentingnya amplifikasi B2SA ke seluruh lapisan masyarakat guna menyongsong generasi yang sehat, aktif dan produktif.


"Uang bukan hanya satu-satunya investasi. Kita juga harus investasi terhadap diri sendiri dengan memilih pangan dengan bijak. Selayaknya kita pilih makanan yang menyehatkan tubuh kita. Sehat adalah tanggung jawab kita bersama, dengan mengonsumsi pangan B2SA," ujar Arief


Arief menegaskan, kebiasaan mengonsumsi pangan B2SA dimulai dari langkah sederhana yakni dengan memilih pangan lokal sebagai menu sehari-hari. Selain itu, membiasakan mengonsumsi pangan dengan porsi yang cukup sesuai standar Isi Piringku yaitu 1/3 porsi karbohidrat, 1/3 porsi sayur mayur, 1/6 porsi lauk pauk, dan 1/6 porsi buah-buahan. 


"Dan tentunya kita juga harus memastikan bahwa pangan yang kita konsumsi aman atau tidak mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh, karena if it is not safe, it is not food. Jika tidak aman, berarti bukan pangan." ungkapnya. 


Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal juga menegaskan pentingnya amplifikasi B2SA ke seluruh lapisan masyarakat, "Diharapkan dengan masifnya kampanye B2SA, kita dapat mendorong kesadaran masyarakat akan pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan generasi yang sehat, aktif dan produktif," ujar Rinna.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.