BADAN PANGAN NASIONAL
Media Indonesia Apresiasi Kepala NFA Sebagai Inspiring Leaders yang Inspiratif dan Berprestasi

Di tengah giat upaya intensif yang dilakukan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) untuk memperkuat struktur pengelolaan dan sistem pangan nasional, Kepala NFA Arief Prasetyo Adi dianugerahi penghargaan Inspiring Leaders oleh Media Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas kiprah positif Arief menjadi salah satu pemimpin inspiratif yang mempunyai prestasi, kinerja, dan kontribusi untuk masyarakat, bangsa, dan negara.


Arief yang ditemui secara terpisah di Jakarta (1/2) menyatakan bahwa penghargaan sebagai Inspiring Leaders yang disematkan padanya bukan hanya menjadi pengakuan pribadi, melainkan juga memberikan motivasi sekaligus tanggung jawab lebih bagi dirinya serta jajaran Aparatur Sipil di lingkungan NFA untuk dapat menjadi teladan serta role model dalam memberikan kontribusi positif bagi negara.


“Dengan diberikannya penghargaan ini bukan kemudian menjadikan besar hati tapi malah memacu untuk saya secara pribadi maupun mungkin teman-teman semua di NFA untuk dapat terus mempertahankan dan meningkatkan performa pelayanan serta kinerja kami, yang pada gilirannya bisa mendukung perkembangan pembangunan di sektor pangan.” ujarnya.


Kepala Pusat Data dan Informasi Pangan NFA Kelik Budiana mewakili Kepala NFA yang hadir pada kesempatan tersebut juga menuturkan, meskipun baru berjalan selama 2 tahun, sejumlah prestasi yang signifikan telah diraih oleh NFA baik dalam lingkup nasional maupun global, menegaskan peran NFA di tingkat domestik dan mancanegara dalam waktu yang relatif muda. Ia menyoroti pencapaian tersebut sebagai hasil dari kolaborasi yang erat serta sinergi lintas sektor dengan cakupan luas dan jangkauan yang melibatkan berbagai pihak.


“Meskipun NFA adalah badan yang terhitung masih baru, masih berumur 2 tahun, tapi kami bergerak cepat untuk bisa mengimbangi dan mengejar ketertinggalan dari lembaga lainnya sekaligus meningkatkan eksistensi NFA. Konektivitas bersama Kementerian/Lembaga hingga sektor private sangat membantu dalam membangun koordinasi yang solid dan memperluas dampak untuk mencapai tujuan bersama.” paparnya.


Dalam acara penghargaan yang juga sekaligus launching dan bedah buku “The Indonesian Next Leaders” itu, Kelik mengungkapkan bahwa saat ini telah banyak pemimpin yang awalnya berasal dari kalangan eksekutif kemudian dipercaya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lingkup Kementerian dan Lembaga. Menengok kredibilitasnya dalam kecekatan mengelola tantangan perubahan dan tangguh dengan visi yang kuat, dianggap mampu untuk memimpin lembaga pemerintahan di tengah dinamika dunia politik dan ekonomi yang terus berkembang.


“Sejak 2018 beliau memang sudah sering mendapat penghargaan, walaupun kami badan baru namun beliau sebagai pemimpin sudah banyak melakukan inovasi usaha yang dapat dirasakan bagi masyarakat banyak. Satu hal yang saya selalu ingat, beliau selalu mengatakan tidak cukup follow up tapi harus follow through, artinya kegiatan yang diupayakan bagi orang lain harus kita pastikan dijalankan sampai selesai dan tepat sasaran.” pungkasnya.



Pada lingkup Pejabat Publik, penghargaan Inspiring Leaders dianugerahkan bagi 4 tokoh dimana salah satunya diberikan kepada Arief Prasetyo Adi selaku Kepala Badan Pangan Nasional yang dilantik sejak Februari 2022. Adapun penghargaan tersebut diserahkan oleh Dewan Pengarah Media Group, Saur Hutabarat.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.