BADAN PANGAN NASIONAL
Memasyarakatkan Gerakan Selamatkan Pangan, NFA Bersama Forum Wartawan Hiburan Gelar Singing Contest Jingle Stop Boros Pangan

Guna lebih memasyarakatkan Gerakan Selamatkan Pangan (GSP), Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) telah merilis Jingle Stop Boros Pangan sebagai salah satu media yang efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak boros dalam mengkonsumsi pangan serta tidak membuang pangan berlebih di tengah tantangan global saat ini 


Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi NFA, Nita Yulianis saat menghadiri malam final Singing Contes Jingle Stop Boros Pangan 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Hiburan (FORWAN Indonesia) bersama Lima Dimensi, Chic & Music, Waridana Cofe dan Klinik Cipinang di Jakarta (07/10/2023)


NFA mendorong peran serta sektor pentahelix, yaitu akademisi, pelaku usaha, komunitas, pemerintah pusat dan daerah serta media dalam menderaskan Jingle Stop Boros Pangan. "Kami mengapresiasi upaya ini untuk lebih menderaskan upaya stop boros pangan kepada masyarakat luas" tutur Nita saat ditemui disela-sela kompetisi tersebut.


“Kami sangat mendukung kompetisi yang telah diinisiasi oleh FORWAN Indonesia, hal ini merupakan bentuk kolaborasi dengan media didalam menderaskan upaya memasyarakatkan GSP”, ucap Nita menutup pembicaraan.


Pada kesempatan tersebut, Madeena penyanyi sekaligus pencipta jingle tersebut yang juga bertindak sebagai ketua dewan juri mengungkapan kalau lomba ini diikuti 19 finalis dari Jabodetabek dan Karawang.


"Kompetisi menyanyikan jingle Stop Boros Pangan ini ternyata sangat diminati masyarakat, khususnya penyanyi pendatang. Terbukti pesertanya tidak hanya datang dari kalangan dewasa tapi juga anak-anak” ungkap Madeena 


Ini artinya jingle Stop Boros Pangan sudah menjadi bagian dari masyarakat dan semoga masyarakat tidak hanya sekedar hapal lagunya tapi memaknai dan menjalankan isinya, Jangan Boros Pangan, tutur Madeena lebih lanjut.


Sementara Hardi Sihombing sebagai Juara pertama mengaku serius mengikuti lomba nyanyi Jingle Stop Boros Pangan ini.



"Persiapannya panjang, mempelajari syairnya yang cukup lama dan penghayatan sehingga enak untuk dinikmati semua penonton yang menyaksikan lomba ini," ujar Hardi.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.