BADAN PANGAN NASIONAL
Mendagri Tito Karnavian Apresisasi Penganekaragaman Pangan Melalui Dapur B2SA NFA

Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober 2023, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) sajikan olahan pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) untuk menyambut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam kunjungannya melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi di Kantor NFA pada Senin, (16/10/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Tito Karnavian mengapresiasi program diversifikasi atau penganekaragaman konsumsi pangan yang digencarkan oleh NFA melalui menu-menu yang diciptakan melalui dapur B2SA. Melalui dapur B2SA, Ia berharap dapat menangani masalah stunting di Indonesia.


"Saya sangat menghargai adanya model dapur B2SA, yang menyediakan makanan yang beragam, bergizi seimbang dan aman, harapannya dengan adanya dapur ini bisa menjadikan edukasi bersama untuk kreasi menu yang sehat dan nikmat," ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Arief Prasetyo Adi mengatakan diperlukannya kolaborasi dalam upaya mengubah pola konsumsi pangan masyarakat melalui edukasi/kampanye dan sosialisasi konsumsi pangan B2SA yang salah satunya melalui dapur B2SA sebagai model percontohan dalam mendukung terwujudnya sumber daya manusia berkualitas, sehat, aktif dan produktif.


"Ini dapur memang dipersipakan sebagai model untuk bisa direplikasi ke semua daerah, kami juga telah berkoordinasi dengan Pak Tito beserta ibu-ibu PKK seluruh di Indonesia untuk membantu mensosialisasikan dapur B2SA ini," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal mengungkapkan adanya dapur B2SA sebagai upaya peningkatan kesadaran masyarakat akan kualitas konsumsi pangan yang memenuhi prinsip Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA).


"Melalui dapur B2SA ini diharapkan dapat tercipta aneka kreasi menu pangan berkualitas dan menarik yang sangat efektif dalam promosi penganekaragaman konsumsi pangan di tingkat nasional sesuai potensi menu pangan lokal daerah masing-masing," tegasnya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.