BADAN PANGAN NASIONAL
Mendapat Apresiasi Ibu Negara di HKG-PKK ke-52, Series Buku Stop Boros Pangan Diharapkan Diimplementasikan di Seluruh Rumah Tangga Indonesia

Sepanjang tahun 2023 Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) telah berkolaborasi bersama TP PKK Pusat pada berbagai kegiatan di hampir seluruh provinsi di Indonesia melalui kegiatan Stop Boros Pangan, Gerakan Edukasi dan Pemberian Makanan Bergizi bagi Siswa (Genius), Gerakan Pangan Murah (GPM), Mobil Lab Keamanan Pangan, serta Rumah Pangan.


Nita Yulianis selaku Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi NFA ditemui pada Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52 Tahun 2024 di Kabupaten Bogor (4/3) mengungkapkan dukungan-dukungan tersebut diharapkan dapat memberi dampak positif pada pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan keluarga dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan gizi nasional.


“Pada hari ini Foodtruck NFA mendapatkan kunjungan dari Ibu Iriana Joko Widodo beserta Ibu-Ibu OASE Kabinet Indonesia Maju di kegiatan HKG-PKK ke-52, kami diberi kesempatan untuk menjelaskan tentang urgensi penyelamatan pangan dan kaitannya dengan ketahanan pangan dan gizi.” jelas Nita.


Ia menambahkan, salah satu fokus yang juga disampaikan NFA dalam agenda tersebut adalah mengenai upaya pendekatan ke masyarakat guna mendukung gerakan Stop Boros Pangan yang bersifat prefentif dengan sosialisasi dan edukasi melalui Series Buku Stop Boros Pangan “Mengelola Pangan Berlebih Rumah Tangga” yang dapat diaplikasikan oleh seluruh keluarga di Indonesia.


“Berbagai cara dan kiat-kiat mengelola pangan berlebih ini sudah kami buku-kan dan hal ini mendapatkan apresiasi secara langsung dari Ibu Negara Iriana dimana beliau juga mengarahkan agar dapat diimplementasikan di semua rumah tangga pada seluruh wilayah Indonesia.” beber Nita.


Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa buku tersebut telah tersedia dalam versi digital yang dapat diunduh secara gratis oleh masyarakat dengan memindai QR Code yang telah disebar atau mengunjungi bit.ly/EBookfoodwaste2023.



Adapun rangkaian kegiatan HKG-PKK ke-52 diawali dengan Sosialisasi Stop Boros Pangan serta Genius bersama siswa-siswi dari seluruh SD di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, dilanjutkan Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) secara serentak bersama Ibu Negara dan Wakil beserta OASE Kabinet Indonesia Maju dan TP PKK seluruh Indonesia, Penebaran Benih Ikan, serta GPM.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.