BADAN PANGAN NASIONAL
Monitoring Pengendalian Inflasi Daerah, NFA Lakukan Kunjungan Kerja ke Kota Tangerang

Guna menjamin ketersediaan pangan, perlu dimantapkan kerja sama antar daerah untuk penyediaan pangan. "dalam menghadapi musim panen pada bulan Februari yang diperkirakan akan mundur, perlu memanfaatkan lahan tidur untuk diberdayakan sebagai lahan pertanian" ujar Nyoto Suwignyo, Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi.


Badan Pangan Nasional yang diwakili oleh Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi melakukan kunjungan kerja ke Kota Tangerang guna memonitoring kegiatan yang berdampak pada pengendalian inflasi daerah. Kunjungan kerja ini disambut baik oleh Pj. Walikota Tangerang dengan didampingi oleh Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Industri, Perdagangan dan Koperasi, dan Bappeda Kota Tangerang di Kantor Walikota Tangerang, Kamis (1/2/2024).


Selain itu, Nyoto Suwignyo juga menegaskan bahwa pemerintah daerah perlu melakukan koordinasi dengan Industri Pangan yang ada disekitar kota Tangerang terkait penanganan food waste. Setiap industri pangan tentu banyak menghasilkan food waste dan perlu dilakukan koordinasi untuk penanganannya. 



Pj. Walikota Tangerang, Nurdin menjelaskan bahwa terdapat kegiatan-kegiatan yang ditujukan untuk mengendalikan inflasi daerah mencakup program warung kita yang ditargetkan membentuk 10.000 warung kita dan kegiatan Tangerang Urban Farming. Selain itu, akan diadakan Gerakan Pangan Murah yang serentak dilaksanakan tanggal 5 Februari 2024 pada 39 titik di 13 kecamatan.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.