BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Adakan Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Penyaluran Bantuan Pangan 2023

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) selenggarakan Rapat Evaluasi Kegiatan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Provinsi DIY pada Kamis (20/07/2023).


Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan NFA Rachmi Widiriani mengatakan penyaluran bantuan pangan beras di wilayah DIY telah rampung 100%. Menurutnya keberhasilan tersebut merupakan buah dari sinergi dan kolaborasi seluruh pihak terkait antara lain Perum Bulog, PT Pos Indonesia, serta Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota,Asosiasi hinga satgas pangan.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Perencanaan Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog, Epi Sulandari, Kepala Kantor Wilayah Yogyakarta Perum Bulog, Ali Ahmad Najih. 


Sesuai dengan arahan Kepala Badan Pangan Nasional, Rachmi menyatakan bahwa NFA akan mendorong penguatan sistem logistik pangan dapat menopang stabilitas pangan di wilayah tersebut.


NFA mencatat penyaluran bantuan pangan beras bagi masyarakat berpendapatan rendah selama tiga bulan telah rampung 100%. Penyaluran tersebut menyasar 21,353 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 38 provinsi dengan jumlah total mencapai 640.000 ton beras. 


Menurutnya, upaya pemberian bantuan pangan ini sejalan dengan arahan Presiden Jokowi yang menekankan jajarannya untuk terus berfokus menjaga stabilitas ketahanan 

pangan dengan menjaga daya beli masyarakat.



Adapun berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS), angka inflasi nasional bulan Juni 2023 secara tahunan berada di angka 3,52% atau mengalami penurunan dibanding Mei 2023 yang berada di posisi 4% dan lebih rendah dari inflasi Juni tahun sebelumnya 4,35 persen.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.