BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Ajak Generasi Muda untuk Konsumsi Sayur dan Buah

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus gencar kampanyekan konsumsi sayur dan buah kepada masyarakat khususnya generasi muda.


Pada gelaran Bulungan Run di SMA 70 Jakarta, NFA melalui Direktorat Penganekaragaman Konsumsi Pangan kampanyekan konsumsi sayur dan buah kepada generasi muda serta para peserta yang hadir dari berbagai kalangan, termasuk pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.


Hal ini sejalan dengan target konsumsi sayur dan buah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) NFA  2022-2023. Menurut data, target konsumsi sayur dan buah per kapita per hari pada tahun 2022 adalah 286,9 gram/kapita perhari. Namun, capaian konsumsi sayur dan buah masyarakat Indonesia pada tahun 2022 baru mencapai 237,5 gram/kapita perhari.


“Kami berharap kampanye di kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, akan pentingnya mengonsumsi sayur dan buah,” ujar RInna Syawal selaku Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan.


“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak generasi muda untuk hidup sehat dengan mengonsumsi sayur dan buah secara rutin,” imbuhnya.


Meskipun target konsumsi sayur dan buah pada tahun 2022 sudah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, namun capaian tersebut masih belum memenuhi target yang ditetapkan. Hal ini menunjukkan bahwa konsumsi sayur dan buah masyarakat Indonesia masih perlu ditingkatkan lagi.


Ada beberapa faktor yang menyebabkan konsumsi sayur dan buah masyarakat Indonesia masih rendah. Salah satunya adalah kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi sayur dan buah. Untuk meningkatkan konsumsi sayur dan buah masyarakat Indonesia, diperlukan upaya dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat. 

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.