BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Apresiasi LAN dalam Mengakselerasi Pengembangan Kompetensi ASN

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) mengapresiasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) dalam mengakselerasi pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui berbagai langkah strategis yang terus dikembangkan, hal ini merupakan upaya untuk menghadapi  perubahan situasi kondisi publik dan teknologi yang mempengaruhi transformasi pemerintahan.


Menjadi seorang pemimpin sektor publik pada saat ini merupakan tantangan yang sangat besar dan tidak mudah. Berbagai perubahan senantiasa terjadi dengan begitu cepatnya. Oleh karena itu, diperlukan pemimpin yang cekatan terhadap berbagai permasalahan dan tantangan yang dinamis. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA, Andriko Noto Susanto pada saat mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan LIX Tahun 2024 di Gedung Graha Makarti Bhakti Nagari, ASN Corpu, Pejompongan, Jakarta pada Senin (4/3).


“Dengan bangga saya mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I yang di selenggarakan LAN ini, kami bersama pejabat pimpinan tinggi lainya berupaya untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan yang kolaboratif dalam menangani isu kebijakan nasional yang bersifat strategis, serta kemampuan memimpin pencapaian arah kebijakan lintas instansi/sektor,’’ Ujar Andriko.


Dalam sambutanya Plt Kepala LAN Muhammad Taufiq mengatakan “Sosok pemimpin yang kuat adalah sosok yang lihai dalam komunikasi, mampu berkolaborasi menciptakan jejaring kerja, mampu mengidentifikasi peluang, serta mampu memahami perubahan situasi kondisi publik dan teknologi yang mempengaruhi transformasi pemerintahan,’’ terang Taufik.


Pada PKN LAN RI tingkat I angkatan LIX ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari berbagai Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah. Adapun dari Badan Pangan Nasional, selain Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan, juga diikuti oleh Kepala Biro Organisasi, SDM, dan Hukum Rachmad Firdaus. 

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.