BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Apresiasi Sumbar Gelar Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara 2023

Direktur Pengendalian Kerawanan Pangan Badan Pangan Nasional/National Food Agency Rachmad Firdaus mengapesiasi langkah inovatif dan kerja sama yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat. 


Hal tersebut disampaikan oleh Rachmad saat menghadiri penganugerahan Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Kota Padang, Jum’at (24/11/2023).


“Semoga pemberian penghargaan ini memberikan motivasi bagi penggerak ketahanan pangan baik itu pendamping, tokoh masyarakat maupun kepala daerah di Sumatera Barat ini, semoga inovasi ini menjadi inspirasi bagi daerah lain”, ujar Racmad.


Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa seluruh capaian indikator perekonomian Sumatera Barat tahun 2023 menunjukan tren positif termasuk sektor pangan. 


“Kami akan terus bersinergi untuk mendukung program kerja Bapanas dan mendorong lokal champion ketahanan pangan di daerah serta berharap adanya penghargaan sebagai apresiasi bagi pelaku ketahanan pangan untuk lebih memotivasi pembangunan ketahanan pangan di daerah” ungkap Audy.


Anugerah Adhikarya Pangan Nusantara 2023, diberikan kepada 5 katergori yaitu: Pelaku pembangunan ketahanan pangan, Pendamping ketahanan pangan, Pembina ketahanan pangan kelurahan desa dan nagari, Tokoh masyarakat, dan Pembina ketahanan pangan (kepala daerah)



Turut hadir pada acara tersebut Bupati/Walikota se-Sumatera Barat (Sumbar), anggota DPRD Sumbar, Forkopimda Sumbar, kepala dinas yang menangani ketahanan pangan lingkup Sumbar dan organisasi perangkat daerah lingkup Sumbar, perwakilan BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi dan stakeholders Pangan.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.