BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Bahas Solusi Penyaluran CPP untuk Bantuan Pangan

Peran cadangan pangan dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta penyaluran bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan, menjadi salah satu instrumen penting dalam upaya pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Hal ini disampaikan Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan NFA Rachmi Widiriani dalam Rapat Evaluasi Bantuan Pangan Tahap I dan Rencana Penyaluran Tahap II yang dibuka oleh PJ Sekda Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Makassar pada Selasa (30/4/2024).


Ditegaskannya, upaya yang sedang dikerjakan pemerintah melalui Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) ini perlu didukung oleh kebijakan, program, dan kegiatan yang ada di daerah sehingga bisa berjalan secara komprehensif di setiap tingkatan, sebagaimana selalu dipaparkan Kepala NFA Arief Prasetyo Adi dalam berbagai kesempatan.


Untuk itu dalam acara yang dihadiri seluruh Pimpinan Cabang Perum Bulog Sulselbar dan Dinas Pangan di Provinsi Sulawesi Selatan tersebut, telah dihasilkan beberapa solusi untuk mengatasi berbagai kendala dan permasalahan yang ada di lapangan terkait penyaluran bantuan pangan beras di Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024.



Penyaluran bantuan pangan Tahap II kepada Penerima Bantuan Pangan sesuai data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) di Provinsi Sulawesi Selatan siap dilaksanakan sesuai amanat Presiden Joko Widodo hingga bulan Juni 2024.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.