BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Bangun Sistem Informasi Pangan Terintegrasi

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) selenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sejumlah wali data Kementerian /Lembaga dan Sekretariat Satu Data indonesia untuk mendorong integrasi data antara Kementerian/Lembaga/Daerah dengan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) sebagai salah langkah maju dalam membangun Sistem Informasi Pangan yang terintegrasi antara pusat dan daerah pada hari Selasa (14/06/2023).


Kepala Pusat Data dan Informasi Pangan, Kelik Budiana menyampaikan bahwa, pertemuan ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang selalu menekankan bahwa percepatan integrasi data menjadi salah langkah dalam perencanaan transformasi digital untuk mendukung Indonesia Emas 2045.   


"Harapan kami bahwa Sistem Informasi Pangan yang dibangun dapat dukungan dari berbagai pihak untuk dapat berintegrasi satu sama lain dan nantinya menjadikan Sistem informasi Pangan ini sebagai superapps layanan data bidang pangan". ungkapnya  


Sejumlah walida K/L yang hadir yaitu dari Kemenkes, Kemendagri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perindustrian, BIG, Kementerian Pertanian dan Badan Pusat Statistik menyatakan siap untuk mensupport ketersediaan data yang diperlukan dengan berbagai mekanisme pemanfaatan data dan integrasi data.



Tenaga ahli Sekretariat Satu Data Indonesia juga menyatakan akan terus mendorong Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menghasilkan data pemerintahan yang berkualitas, terintegrasi dan sejalan dengan kebijakan Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE) dan Satu Data Indonesia. Selain itu aliran data Satu Data Indonesia  siap untuk dimanfaatkan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA). Kedepan Sekretariat Satu Data Indonesia akan melakukan pendampingan SDM Badan Pangan Nasional/National Food Agency  untuk menjadi SDM yang bertalenta digital.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.